"SELAMAT DATANG DI BLOG H. Norhidayat, S.Pd.I, MUDAH-MUDAHAN BLOG INI BISA MEMBERIKAN PENYEGARAN, INSPIRASI, DAN MENAMBAH KEAKRABAN KITA SEMUA, AMIN..., YA RABBAL 'ALAMIN..."

Thursday, November 21, 2013

APA SIH MAKSUD "Hacker & Cracker"?


Image

Hacker
Hacker adalah suatu profesi dimana dia menciptakan sesuatu yang berbau bahasa pemrograman dan memproteksi dari tindakan yang tidak sah dan pembajakan.
Biasanya mereka mempunyai kode etik dimana tidak akan saling merusak sesuatu Pemrograman yang masih baru, kecuali jika program tersebut sudah mati atau tidak digunakan Lagi.
Mereka akan saling mengingatkan bila pemrograman yang diciptakan mengalami bug atau terdapat celah-celah yang tentunya peringatan mereka tidak diketahui oleh khalayak umum.

Cracker

Cracker biasanya cenderung bergerak dalam offline Mode, Mereka Meng-crack suatu sistem operasi maupun Software untuk tujuan tertentu, biasanya jika berhasil di-crack mereka akan menyebarkannya secara gratis di internet dengan menyusupi sebuah Worm. Tidak tertutup kemungkinan selama itu menguntungkan buat mereka, semuanya akan dilakukan tak perlu tau siapa dan mengapa

No comments:

Post a Comment